Rangkaian LM386 Amplifier

LM386 merupakan ic yang sudah cukup lama. Meskipun ic ini sudah lama tetapi dari sisi fungsi masih cukup banyak yang menggunakan ic jenis ini, terutama untuk penguat audio atau amplifier berdaya rendah.

Jika kamu punya loadspeaker bekas mp3 player, ini bisa jadi pilihan yang baik untuk kamu. Kamu bisa memanfaatkan loadspeaker itu untuk membuat power amplifier berdaya rendah, salah satunya ya memakai lm386 ini. Kita gak perlu khawatir dengan lm386 ini karena ic ini dapat bekerja pada tegangan rendah sekalipun dari sebuah baterai. Untuk keterangan atau fitur lainnya kamu bisa lihat di datasheetnya.

Apakah LM386 bisa diberi tegangan 12v?? Ya tentu bisa dong ,karena ic ini memiliki range tegangan 4-12v pada arus 50mA. Dan memiliki power output sebesar 500mW pada beban 8ohm. Fitur lain dari ic ini adalah dapat merespon sinyal dari 40Hz-100KHz, dengan gain sampai 46dB serta distorsi kurang dari 1%.

Rangkaian ini sudah saya uji dan berfungsi dengan baik. Tidak ada kendala pada layout yang telah saya bagikan. Untuk penyampaian hasil dari rangakan ini, bisa kalian lihat di Youtube saya. 



Disini sudah saya sertakan link download untuk layout dan petunjuk penggunaan, jika kamu ingin membuatnya sendiri.

DOWNLOAD disini  

Sekian artikel kali ini, dan terima kasih yang telah berkunjung blog saya ini.


 


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter