Alasan kenapa harus belajar elektronika?


Sebelum membahas topik diatas, harus kita ketahui artikel ini untuk siapa?

1.       Seorang siswa atau yang tertarik pada elektronik sebagai hobi.

Untuk mempelajari elektronika, disini seorang siswa dituntut harus belajar dan mengerti tentang pengetahuan elektronika dasar. Kenapa harus belajar? Karena anda seorang murid tentunya.

Untuk seseorang yang tertarik pada dunia elektonika tanpa mengenyam pendidikan formal tentunya. Anda disini memiliki keuntungan berupa rasa ingin tahu yang lebih terhadap elektronika. Anda disini akan lebih mudah memahami apa yang menurut anda baru dalam dunia elektronika.

2.       Orang tua yang ingin mencari kegiatan yang baik untuk anak-anak.

     Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan orang tua bersama anaknya salah satunya adalah belajar elektronika. Tentunya anak-anak disini bila belajar harus ada pendamping yaitu orang tua. Orang tua disini dituntut untuk memberi penjelasan sederhana  tentang elektronika yang menyenangkan dan mudah dipahami. Dan yang paling penting kita bisa membuat proyek sederhana yang menyenangkan bagi anak-anak. Itu bisa menjadi daya picu agar orang tua dan anak bisa belajar elektronika lebih semangat lagi.

Elektronik adalah kegiatan yang membuat, menyentuh, benar-benar bereksperimen dengan perangkat elektronika. Buat proyek besar (Terkadang). Dalam proses tersebut kita mendapat banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Jadi, otak kita telah berkembang tanpa henti. Setiap kita membuat proyek pasti ada kegagalan, Itu addalah hal wajar. Dari kegagalan tersebut kita bisa belajar banyak hal dari teknis dan non teknis.

Apa itu Elektronik?

Elektronika berasal dari kata elektron. Menurut salah satu guru  SMK saya Elektronika adalah ilmu yang mempelajari pergerakkan elektron. Elektronik adalah sesuatu di dekat kita. Misalnya, ponsel, komputer, televisi, dll. Semuanya membutuhkan listrik sebagai energi dengan mencolokkan rumah atau mengisi daya dengan adaptor AC.  Di dalam peralatan tersebut  terdiri dari perangkat yang disebut komponen elektronik. Mereka terhubung dengan cara yang dikenal sebagai sirkuit elektronik.

Mengapa belajar Elektronik?

Mempelajari sirkuit elektronik adalah keterampilan atau kemampuan yang sangat baik. Prinsip kerja elektronik mungkin membosankan dan tidak berguna untuk pemula. Karena semua pengetahuan. Mungkin tidak berguna. Jika tidak digunakan. Tetapi perlu diingat seiring berjalannya waktu dan bertambahnya wawasan serta pengalaman, kemampuan memahami dan mengerti sirkuit elektronik akan sangat berguna.

Jika  anda memiliki ketertarikan  untuk pekerjaan elektronik. Kita harus belajar elektronik dengan menggunakan sirkuit elektronik untuk membuat proyek yang menyenangkan. Untuk memecahkan masalah sehari-hari, itu sangat bagus untuk mengasah kemampuan, jadikan waktu luang Anda bermanfaat.

 

Jika Anda memiliki keterampilan teknis. Anda bisa menghemat uang. Karena ketika alat rusak. Anda bisa memperbaiki dulu.

 

Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter